Menu Tutup

CARA MENCUCI TOPI DENGAN BENAR

CARA MENCUCI TOPI DENGAN BENAR

Cara mencuci topi dengan benar ini mungkin belum Anda ketahui. Anda pasti menggunakan topi pada beberapa kesempatan, untuk melindungi diri dari sinar matahari, atau untuk menyembunyikan rambut Anda yang kusam. Dan pada titik tertentu, Anda harus mencuci topi tersebut. Meskipun topi baru Anda bisa langsung dicuci dengan menggunakan mesin cuci, sebaiknya Anda mencuci topi Anda dengan tangan Anda sendiri, terlebih jika topi tersebut adalah topi favorit Anda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui cara mencuci topi dengan benar.

Langkah-Langkah Mencuci Topi Dengan Benar
1. Lakukan pengujian warna. Alirkan air dingin pada kain pencuci topi Anda dan gunakan sedikit deterjen pada kain tersebut. Pastikan Anda menggunakan deterjen yang lembut.
2. Gosoklah butiran deterjen pada bagian kecil serta tersembunyi dari topi Anda. Bagian bawah dari pinggiran topi Anda pada umumnya adalah tempat yang tepat untuk menguji hal ini. Dengan hal ini, Anda bisa memastikan apakah topi Anda akan berubah warna setelah dicuci atau tidak.
3. Cucilah bagian tersembunyi dari topi Anda dengan kain pembasuh basah yang bersih. Biarkan topi Anda kering. Jika tidak ada perubahan warna, Anda dapat membersihkan bagian paling kotor dari topi Anda dengan deterjen tanpa merusak warna dari topi Anda tersebut.
4. Jika ada perubahan warna pada topi Anda, dan Anda tidak ingin jika topi Anda kehilangan warna aslinya, Anda harus mencuci topi Anda dengan air tanpa deterjen. Noda keringat akan lebih sulit dibersihkan dengan cara ini.
5. Bershikan bagian lain dari topi Anda dengan butiran deterjen dan juga kain pembersih. Sabuni seluruh bagian topi Anda. Ingat, perhatikan bagian headband dari topi Anda, karena pada bagian ini biasanya topi Anda memiliki noda yang paling banyak.
6. Basuhlah topi Anda secara perlahan dengan kain pembersih, yang telah dibasahi dengan air dingin. Terus basuh dan bersihkan topi Anda sampai tidak ada lagi sabun yang menempel pada topi tersebut.
7. Biarkan topi Anda kering dengan menjemurnya tanpa terkena sinar matahari. Untuk menjaga bentuk topi, letakkan topi pada benda yang berbentuk kepala, seperti balon atau kaleng kopi, selama mengeringkan topi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang