Menu Tutup

Cara Mencuci Bantal Busa

Cara Mencuci Bantal Busa, Parfum Laundry, Pewangi Laundry

Bantal, sama seperti kain lain di rumah, juga perlu dicuci untuk menghilangkan debu, keringat dan tumpukan minyak. Walaupun membeli bantal baru tampak lebih mudah dibanding mencucinya, mencuci bantal lama anda sebenarnya mudah, berikut tips dan caranya :

1.  Keluarkan dari sarung bantal. Jika bantal Anda memiliki sarung bantal, lepaskan sebelum Anda mencucinya. Sebagian besar bantal memory foam juga memiliki lapisan pelindung yang juga harus Anda lepaskan. Bantal dan sarungnya harus dicuci secara terpisah dalam mesin cuci.

2. Isi bak dengan air. Mesin cuci diketahui terlalu kuat untuk mencuci bantal busa, sehingga bantal jenis ini harus dicuci dengan tangan. Isi bak atau ember dengan air hangat. Anda hanya membutuhkan air sebanyak yang dibutuhkan untuk merendam bantal.

3. Tambahkan detergen Anda. Untuk setiap bantal yang Anda cuci, tambahkan satu sendok detergen pakaian cair ke dalam air. Campurkan dengan tangan Anda untuk membusakan dan meratakannya.

4. Cuci bantal Anda. Letakkan bantal ke dalam air, dan gerakkan sedikit untuk membantu detergen meresap ke dalamnya. Pijat dan tekan dengan tangan Anda untuk mengeluarkan kotoran dan membersihkan bagian luarnya.

5. Bilas bantal. Aliri bantal dengan air bersih. Mengeluarkan sabun sebanyak mungkin sangat penting, periksa sisa busa setelah Anda membilasnya. Membilas bantal mungkin menghabiskan waktu lebih lama dibandingkan dengan mencucinya.

6. Keringkan bantal. Panas tinggi bisa merusak bantal busa dan menyebabkannya hancur, jadi jangan masukkan bantal busa Anda ke dalam pengering. Letakkan bantal di atas handuk putih yang bersih di daerah kering. Jika mungkin biarkan kering dengan cahaya matahari.

7. Periksa bantal. Bantal busa bisa menyimpan air dalam waktu lama, karena terbuat dari bahan seperti spons. Pastikan bahwa tidak ada air yang tersisa sebelum Anda gunakan kembali, karena jika tidak bantal Anda akan ditumbuhi jamur

Semoga artikel diatas bermanfaat, salam freshlab 🙂 Pewangi laundry terpercaya by SimplyFresh Laundry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang