Menu Tutup

Tips Menjaga Baju Wangi Berhari-Hari

Pewangi laundry, freshlab

Memiliki aroma yang wangi adalah impian semua orang. Aroma wangi itu sendiri bisa berasal dari parfum yang dipakai, produk-produk kecantikan lain yang melekat pada tubuh, atau bahkan dari baju yang kita pakai.

Jika ditilik, cara paling ampuh untuk membuat aroma tubuh tetap wangi yaitu menjaga baju-baju kita dari aroma yang tidak sedap. Jika baju kita wangi, tentu saja wangi tubuh yang kita keluarkan juga akan wangi. Masalahnya, bagaimana untuk menjaga kewangian baju-baju kita setiap hari? Biasanya, sehabis dicuci, baju belum tentu langsung dipakai dan akan tertumpuk di lemari berhari-hari. Pewangi baju pun bisa saja luntur kewangiannya. Namun, pewangilaundry.co.id melansir beberapa hal yang harus dilakukan saat mencuci baju untuk menjaganya agar tetap harum berhari-hari, berikut tips-nya:

1. Merendam dengan Waktu yang Cukup
Untuk menjaga kewangian dari pewangi serta sabun cuci, kita harus memiliki perhitungan saat merendam baju dengan waktu yang tepat. Tidak terlalu lama, agar bau pewangi tidak berubah menjadi tidak sedap, tetapi juga tidak terlalu cepat agar kewangian tetap meresap sempurna.

2. Gunakan Air yang Berbeda
Selalu gunakan air yang berbeda saat mencuci, membilas, dan merendam dengan pewangi serta pelembut baju. Ini akan menghindari kuman-kuman yang ada di dalam air cucian sebelumnya.

3. Memeras Baju
Setelah membilas dengan bersih, peras baju menggunakan tangan. Walapun kita menggunakan mesin cuci, akan lebih baik jika kita memerasnya terlebih dahulu sebelum diberi pewangi baju. Dengan begitu, baju akan meresap dengan baik baju yang akan direndam dengan pewangi tersebut.

4. Mengeringkan baju dengan Tepat
Saat mengeringkan baju, kita juga harus memerhatikan ketepatannya. Karena mengeringkan baju merupakan hal penting untuk membuat baju tetap wangi dan segar. Usahakan jemur baju di tempat teduh dengan pencahayaan dan sirkulasi yang sangat leluasa agar menghindari bau apek.

5. Setrika dan Lipat
Dalam menyetrika baju, kita juga bisa menggunakan pelicin pakaian karena ini dapat menjaga baju supaya tetap wangi. Setelah disetrika, lipat dengan rapi. Karena pakaian yang dilipat akan lebih terjaga kewangiannya dibandingkan dengan baju yang digantung. Jika ingin tetap menggantung, gantunglah di lemari yang yang bersih dari jamur dan sirkulasi yang tepat. Lalu, gantungkan pewangi di dalamnya.

Tips, gunakanlah pewangi freshlab, pewangi by simply fresh yang sudah teruji ketahanannya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang