Menu Tutup

Tips Mencuci Pakaian Luntur

pewangi laundry

Pakaian Luntur dalam laundry merupakan masalah yang besar untuk menghasilkan pakaian yang bersih dan warna tetap terang. Ada metode untuk mencegah Pelunturan dan jika pencucian pakaian luntur sudah terjadi berikut adalah cara menanggulanginya :

Perhatikan Suhu Air
Sebagian Besar kesalahan pencucian pada pakaian yang luntur adalah pada pemilihan suhu air. Ini dapat dihindari dengan hanya membaca label perawatan pakaian Anda. Jika artikel pakaian memerintahkan anda untuk menggunakan air dingin atau hangat, jangan gunakan air panas. Beberapa Orang mempercayai bahwa air panas bisa mendapatkan pakaian pakaian paling bersih, tapi itu belum tentu benar. Menggunakan deterjen berkualitas baik akan benar-benar bersih pakaian Anda, tidak peduli apa suhu air.

Untuk tetap berada di sisi aman, gunakan air dingin untuk artikel pakaian dengan warna campuran, seperti kemeja dan gaun berwarna yang mengandung kedua berwarna putih dan kain.

Menambahkan Zat aditif
Menambahkan secangkir air garam untuk cuci atau satu sendok pemutih oksigen dapat mencegah warna dari Pelunturan. Cuka bekerja dengan cara yang sama, dan tidak akan meninggalkan Bau yang tidak enak. Tambahkan setengah cangkir cuka ke air cucian, lalu tambahkan deterjen dan pakaian.

Anda juga dapat menggunakan ini sebelum menambahkan aditif cuci pakaian mesin cuci anda dengan membuat cuka garam atau rendam dengan setengah galon air, menambahkan artikel pakaian, dan meninggalkannya di rendam selama 15 sampai 30 menit.

Pencegahan
Cara Pencegahan yang Paling efektif adalah merendam dulu pakaian ke dalam Air dan jika pakaian setelah direndam menunjukan gejala luntur pisahkan dengan pakaian yang tidak luntur. Cucilah pakaian luntur secara terpisah baik di dalam ember ataupun mesin cuci tersendiri.

Memperbaiki Pakaian Luntur
Jika sebagian dari pakaian Anda telah Luntur, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperbaiki masalah.
Pertama, jangan mengeringkan pakaian yang telah luntur. mencuci lagi dalam dingin atau air hangat, jangan menggunakan air panas. Jika ini tidak memperbaiki pakaian Luntur. Anda dapat merendam pakaian di air garam atau cuka. Garam, tambahkan sebuah cangkir ke setengah galon air hangat. Bila menggunakan cuka, tambahkan setengah cangkir ke setengah galon air dingin.Biarkan pakaian rendam selama minimal 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

sekian tips mencuci pakaian luntur, semoga artikel di atas bermanfaat 🙂

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang