Menu Tutup

Tips Cara Mencuci Bed Cover

Tips Cara Mencuci Bed Cover
Bagaimana cara mencuci bed cover yang mudah dan gak ribet? Pasti itu pertanyaan semua orang ya Fresher.. Banyak orang jarang sekali mencuci selimut atau bed cover karena alasan susah mencucinya dan susah mengeringkannya. Bed cover yang berbahan sangat tebal dan halus, berbeda sekali dengan cara mencuci selimut atau mencuci sprei / jenis cucian lainnya. Terus bagaimana cara mencuci bed cover yang mudah dan benar? Simak tips mencuci bed cover selengkapanya di bawah ini :

Cara Mencuci Bed Cover - Pewangi Laundry FreshLab
Cara Mencuci Bed Cover – Pewangi Laundry FreshLab

1. Mencuci bed cover dengan tangan / mencuci bed cover secara manual.
Saat mencuci bed cover jangan menggunakan sikat, karena akan merusak bagian kain sehingga struktur lembut pada bed cover akan rusak dan pudar.

2. Mencuci bed cover dengan mesin cuci
Cara mencuci bed cover dengan mesin cuci yaitu gunakanlah kecepatan normal. Jangan terlalu cepat karena akan merusak serat kain.

3. Menghilangkan noda pada bed cover
Gunakan cuka, micin atau emulsi / emulsion untuk menghilangkan noda seperti darah, noda minuman atau noda lainnya.

4. Jangan mencampur bed cover dengan cucian lain, karena kemungkinan akan terjadi serat katun panjangnya dari bed cover dapat berinteraksi dengan bulu-bulu halus dari handuk dan bahan lainnya, ini akan membuat kain bed cover menjadi kasar. Akan muncul serat butir bola-bola kecil yang mengganggu pada permukaan bed cover dan bwt kalian yang sensitif membuat kulit gatal di malam hari.

5. Jangan pernah merendam bed cover terlalu lama, karena akan merusak tekstur kain.

6. Jangan memeras bed cover dengan keras, bilsalah atau persalah bed cover perlahan-lahan sehingga hasilnya akan maksimal.

7. Proses pengeringan bed cover dengan cara di jemur di bawah terik matahari, namun jangan terlalu lama setelah itu angin-anginkan saja.

8. Untuk cara menyetrika bed cover, gunakan pelicin setrika sehingga akan memudahkan proses pencuciannya pilihlah dengan panas yang sedang saja.

9. Semprotkan pewangi laundry / parfum laundry pada setiap permukaan bed cover untuk hasil wangi yang maksimal. Pastikan proses penyemprotan pewangi laundry di lakukan setelah bed cover keadaan dingin, agar wangi yang disemprotkan tadi tidak akan menguap kering karena setrika.

Semoga informasi cara mencuci bed cover ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang