Menu Tutup

Kandungan Langka Dalam Parfum

Kandungan Langka Dalam Parfum
Kandungan Langka Dalam Parfum

Kandungan Langka Dalam Parfum
Beberapa kandungan langka dalam parfum atau pewangi adalah kandungan yang diambil dari bahan-bahan alami dari tumbuhan. Banyak sekali jenis-jenis dasar aroma parfum yang berasal dari bahan-bahan langka. Kandungan langka dalam parfum / pewangi biasanya diambil dari beberapa disebutkan dalam Alkitab dan teks-teks kuno lainnya, kemenyan dan myrrh itu zat begitu berharga daripada emas.

Parfum
Parfum

Bahan kemenyan adalah resin dari pohon karet yang diproduksi dalam bentuk cair dari ke kulit Pohon Boswallia. Kandungan langka dalam parfum dari pohon Boswallia langka dan tumbuh terutama di lahan tandus Timur Tengah dan membutuhkan pemanenan manual dengan tangan, sehingga harganya menjadi selangit. Jenis parfum pewangi yang menggunakan kemenyan adalah “Love Butter” oleh Putri Carol.
Myrrh, yang disebut “parfum pahit” di Christmas Carol juga digunakan saat ini. Myrrh adalah getah yang dihasilkan dari tanaman gurun seperti semak. Dalam bahasa Arab, myrrh namanya berarti “pahit” dan zat ini mencari bakaran oranye memang memiliki aroma yang kuat pahit.

Awalnya digunakan sebagai dupa candu, hari Yves St Laurent dan Rage of Seven Sinful Scents dengan Gendarme list myrrh sebagai bahannya.

Nilam dan cendana keduanya merupakan pohon aromatik yang berasal dari Asia. Nilam ditanam di Timur dan Hindia Barat sementara cendana berasal dari Nepal (tentang tumbuh terjauh Utara), India, Hawaii dan Australia. Sementara sintetis yang sering digunakan saat ini untuk hutan ini terancam punah, keduanya telah digunakan selama sekitar ribuan tahun sebagai bahan pewangi dan penyembuhan.

Yang paling terkenal di pasaran dengan aroma nilam sekarang adalah Thierry Mugler Angel. Mugler adalah perfumist Perancis dan parfum Angel yang unik adalah salah satu ciri khasnya.

Cendana digunakan di aromaterapi dan memiliki dua manfaat di dunia parfum karena dapat berfungsi sebagai jangkar untuk fiksatif atau aroma lain. Cendana tidak pernah lepas dari perkembangan jaman. Sampai hari ini dalam banyak aroma, termasuk Dior Addict oleh Dior, Escada Magnetism, Hanae Mori Butterly, dan aroma Cartier delices de Cartier masih tetap menggunakannya.

Amber menjadi salah satu hal yang paling mengejutkan dan tidak biasa dimasukkan ke dalam parfum. Orang seringkali berpikir bahwa parfum berwarna kuning biasanya dari Amber yang digunakan untuk membuat perhiasan. Sebenarnya, Amber tidak digunakan dalam pembuatan parfum.

Damar ini adalah istilah pendek untuk amber. Amber bisa dipetik di sepanjang garis pantai dan dipanen dengan cara ini selama ratusan tahun. Ini adalah substansi abu-abu yang bisa diambil dan dijual ke pabrik-pabrik yang digunakan untuk berbagai produk. Karena itu aroma yang sangat khas, itu digunakan dalam parfum. Amber tidak berbau wangi dengan sendirinya, tetapi juga dicampur dengan bahan lain dan menjadi pokok dalam pembuatan parfum meskipun orang belum tahu apa itu.

Jadilah bahwa mungkin, kuning dalam parfum ini adalah hal sintetik, yang dibuat untuk meniru aroma ambergris asli. Amber ditemukan di Dolce dan Gabbana Light Blue, Vera Wang Princess, dan Stella McCartney oleh Stella.

Sebagian besar produk parfum bergantung pada bahan-bahan kuno, termasuk tanaman (lavender), rempah-rempah (kayu manis, cengkeh), bunga (mawar, gardenia, honeysuckle, bunga lili) dan buah-buahan (jeruk, lemon, peach), dan juga bergantung pada bahan-bahan baru.

Hal yang “baru” terbesar dalam parfum adalah kenyataan bahwa hari ini kita hidup dalam sebuah desa global. Bunga-bunga khas suatu daerah dapat dengan mudah diperoleh dan dimasukkan ke dalam parfum. Namun, sekarang dapat diambil keuntungan lebih dari rempah-rempah Timur,bunga Pasifik Selatan,musk Amerika Utara , dan hutan India. Tentu saja, banyak dari ini terjadi setelah melalui proses penelitian dan percobaan menghasilkan suatu bentuk aroma sintetis. Hal ini membantu melestarikan sumber daya alam dan membuat kualitas parfum lebih seragam.

Hal yang lebih menarik di dunia parfum terjadi pada tahun 1920 dengan munculnya zat kimia yang disebut aldehida. Aldehida adalah molekul bau sintetik tetapi tidak seperti sintetis lainnya, ini bukan sesuatu yang palsu. Aldehida adalah buatan dan tidak dimaksudkan untuk meniru apapun dari alam. Ia memiliki khas kualitas “kilauan” dan untuk itu dan sering dicampur dengan motif bunga. Mungkin aroma aldehida paling terkenal di dunia adalah Chanel No 5. Pencipta Chanel No 5, Ernst Breaux, diciptakan di Paris pada malam hari karena merupakan aroma yang lebih sulit untuk ditemukan di lain waktu itu, tetapi hasilnya Ernst Breaux merupakan satu-satunya yang menggunakan campuran aldehida. Ini mengapa harga parfum Chanel sedikit tinggi di pasaran.

Demikian Fresher, semoga informasi bahan-bahan langka yang terkandung di dalam parfum ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Simak juga informasi tentang parfum lainnya hanya di berita pewangi laundry freshlab.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang