Menu Tutup

Tips Cara Menjemur Pakaian

Cara Menjemur Pakaian Yang Benar
Cara Menjemur Pakaian Yang Benar

Tips Cara Menjemur Pakaian
Untuk menjemur pakaian yang benar tidak hanya sekedar menjemur di bawah matahari. Namun menjemur pakaian perlu juga ada cara-cara dan tekniknya. Menjemur pakaian baiknya dengan cara yang benar disesuaikan dengan bahan pakaian, dengan tujuan agar pakaian tidak gampang rusak dan lebih awet.
Bagaimana cara menjemur pakaian yang benar? Berikut kami bagikan tips cara menjemur pakaian yang benar.

1. Untuk pakaian yang terbuat dari bahan seperti kaos, jangan dijemur menggantung dengan hanger, karena pemakaian hanger bisa membuat bagian leher pakaian cepat melar dan bentuk hanger akan berbekas di pakaian anda.
2. Begitu pula dengan kaos dalam, lebih baik digantung pada tali jemuran, jangan memakai hanger karena karetnya akan cepat kendor.
3. Bila anda mempunyai pakaian berbahan wol seperti sweater, maka lebih baik menjemur dengan tidak menggantung, karena akan mengubar struktur pakaian, tapi dijemur di atas tempat mendatar.
4. Sama halnya dengan sweater berbahan wol, kebaya cantik berbahan lace atau tule yang sarat payet, baiknya dijemur di tempat teduh dengan cara dibentangkan pada bidang datar karena bila dijemur menggantung akan mengubah kontruksi dan garis kebaya.
5. Untuk pakaian berbahan denim atau jins, sebaiknya dijemur terbalik agar bahan tidak cepat belel begitu pula dengan pakaian bersablon seperti kaos. Jadi yang terkena matahari secara langsung adalah pakaian bagian dalam sehingga warnanya tidak cepat pudar dan kusam.
6. Nah untuk batik anda yang cantik, saat akan menjemur, jangan memeras terlalu keras dan jemurlah di tempat teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung agar warna batik tidak cepat memudar.

Sekian Fresher, semoga tips cara menjemur pakaian ini bisa bermanfaat, simak terus tips-tips dan berita lainnya di website pewangi laundry FreshLab

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang